Selasa, 01 Januari 2013

Saturday, 29 December 2012 "Cinta Tapi Beda"

          Hari ini memang aku berencana untuk menonton film "cinta tapi beda". jam 9 pagi aku sudah berangkat dari rumah dan baru sampai jam 10:30. ternyata di pintu biokop belum masih tertutup namun sudah banyak orang yang telah menunggu.

          Sempat muncul rasa takut tidak mendapat tiket dan ternyata pintu pun dibuka dan semua orang berlari, aku pun berlari dengan semangat dan akhirnya aku mendapat antrian paling depan. hahaha aku pun tidak percaya... Dan sambil menunggu film aku pun jalan-jalan terlebih dahulu. akhirnya waktunya sudah tiba untuk menonton. 

          Cerita di mulai dengan Cahyo yang bersepeda menuju ke kantornya dan tidak sengaja bertemu dengan pacarnya yang sedang di dalam mobil bersama pria lain dan akhirnya terjadi perkelahian di antara mereka. Yang menjadi peran utama pria aku memang belum familiar. Film ini memang di ambil  dari kisah nyata tapi menurutku film ini pada bagian depan lumayan menarik dengan lelucon yang di tunjukan antara diana dan cahyo yang membayangkan sedang berkenalan. Memang saat aku menonton film ini ada rasa sedikit kecewa karena ceritanya terlalu romantis untuk di tonton oleh aku dan temanku yang sama - sama cowo.. dari cerita yang di munculkan memang kental dengan konflik yang terkesan internal antara diana, cahyo ,dan orang tua mereka.


         Cerita dan konfliknya memang sangat personal dan terkesan tidak di buat-buat, itu memang menunjukan bahwa film ini memang dari kisah nyata. jadi aku ingin memberikan saran buat temen-temen yang mau nonton. lebih baik nonton sama pacar *tapi kalo punya pacar* klo ngak punya  mendin nonton sama temen-temen rame-rame waktu itu aja banku di depanku di isi penuh sama gerombolan anak smp. mereka keluar sambil nangis lho.. *menjiwai apa lebay sih mereka* hahaha
          Pada akhir film ini memang masih mengantung dan belum tahu apakah cahyo dan diana akan menikah, mungkin apabila sukses akan di buat sequelnya. tapi aku aku film ini sangat menyedihkan dan terlihat sperti dunia nyata. semoga apa bila ada sequelnya amaka filmya akan lebih menarik dengan sedikit bumbu-bumbu lucu.

Sinopsis

          Cahyo, cowok ganteng asal Yogja, bekerja sebagai chef di Jakarta. Ia anak pasangan Fadholi dan Munawaroh, keluarga muslim yang taat beribadah. Cahyo berusaha lepas dari kesedihan setelah ditinggal selingkuh sang kekasih, Mitha.
          Diana, gadis asal Padang. Perempuan berparas sangat Indonesia, mahasiswa jurusan seni tari. Ia tinggal bersama om dan tantenya di Jakarta. Keluarga Diana penganut Katolik taat. Cahyo dan Diana bertemu di pertunjukan tari kontemporer di Jakarta. Mereka memutuskan berpacaran walaupun berbeda keyakinan. Mereka bahkan serius melanjutkan hubungan hingga jenjang pernikahan.
          Diana was-was ketika Cahyo mengajaknya menemui orangtuanya. Ibu Cahyo bisa memahami cinta anaknya, tapi tidak Pak Fadholi. Sampai kapan pun Pak Fadholi tidak akan merestui Cahyo. Bila Cahyo memaksa, Pak Fadholi memilih memutus ikatan tali keluarga. Ternyata tidak mudah bagi Cahyo dan Diana menjalani cinta beda keyakinan.
          Ibu Diana juga keberatan dengan pilihan putrinya. Kakak-kakak Diana, termasuk om dan tantenya, telah meninggalkan keyakinan mereka. Ibu Diana memaksa Diana mengikuti kehendaknya. Itu sebabnya, Diana akhirnya memilih kembali ke Padang dan menerima perjodohan dengan dokter Oka, lelaki pilihan ibunya dan seiman. Ia coba tutup hatinya untuk Cahyo.
          Cahyo melewati masa terburuk dalam hidupnya. Cahyo berkesimpulan bahwa Diana tak ada bedanya dengan Mitha yang lari ke pelukan laki-laki lain. Di Padang, Diana berusaha mencintai Oka, dan Oka berusaha membantunya melupakan Cahyo.

Tokoh dan Pemain

Sinopsis di ambil dari Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar