Minggu, 30 Desember 2012

Friday, 28 December 2012 "Makna dibalik Sebuah Cobaan"

          Di hari pertama aku masuk les hari ini terjadi pergantian guru yang mengajar. pada awalnya memang kurang tertarik dengan pergantian guru ini. Namun ternyata yang mengantikan adalah seorang penulis buku. Beliau menceritakan berbagai pengalamanya selama ini yang kurang lebih bisa menjadi motivasi untukku dan teman-teman.



          Ada sebuah cerita yang aku rasa cocok dengan kata - kata "Dari setiap musibah pasti ada hikmahnya".Terkadang memang sangat sulit menerima sebuah cobaan, apalagi itu merupakan sebuah cobaan yang berat. dalam hal yg disampaikan, beliau pernah mendapat teguran dari kepala sekolah yang membuat beliau hanya mendapat 3 hari mengajar, dan akhirnya untuk mengisi waktu luang tersebut beliau meneruskan hobi menulisnya. Dan tiba-tiba beliau mendapatkan juara menulis dan hubungan dengan kepala sekolah membaik.


          Dari setiap cobaan pastilah ada hikmahnya jadi kita tak pantas marah kepada Allah.Bahkan apabila kita ikhlas menerima cobaan tersebut insyaallah kita akan mendapat hadiah atau bonus yang sangat luar biasa dan sangat tidak terduga - duga.

          Maka kita hedaknya selalu tabah dalam menghadapi segala hal dalam hidup ini.. dengan  berusaha berfikir positif dan tidak mendahulukan emosi. sepatutnya sebagai manusia kita berfikir dahulu sebelum bertindak. dan cobalah mencari sisi baiknya dari segala masalah contoh saja mungkin kita gagal dalam mencari pekerjaan, mungkin perkerjaan itu buruk untuk kita dan dapat membuat kita terjerumus dalam keburukan.

0 komentar:

Posting Komentar