Minggu, 23 Juni 2013

I Will Success at Agriculture...! it is My Promise..!!!

Tak terasa aku sudah 12 tahun menjadi  seorang pelajar, 12 tahun yang berisi suka, duka dan penuh cerita. Setelah pengumuman SNMPTN dan gugurnya STSN di tahap 2 kini aku semakin mantap menjadi seorang mahasiswa pertanian. Mungkin banyak orang yang meremehkan fakultas dan jurusanku ini dan banyak yang hanya coba-coba mendaftar dan akhirnya di tinggalkan, sebanyak 900 lebih orang yang di terima di pertanian tidak melakukan daftar ulang, dan memilih mengikuti tes SBMPTN. Tapi tidak ada yang perlu disalahkan karena hidup memang sebuah pilihan.

Entah aku termasuk orang yang pengecut yang tak berani memilih jurusan yang sesuai impianku sebelumnya yaitu di informatika atau komputer dan komunikasi. Namun sebelumnya aku sudah berdo’a agar mendapat yang terbaik. Dan inilah hasilnya.. aku diterima di AGROEKOTEKNOLOGI UNIVERSITAS BRAWIJAYA, dan semoga ini memang jalan terbaik yang diberikan oleh Allah SWT padaku.

Dan coba kita berpikir positif dari apa yang terjadi ini. Belum tentu dengan kemampuanku aku mampu sukses di informatika atau ilmu komputer  yang memang berisi orang yang mungkin “pinter?”. Dan karena hidup adalah sebuah pilihan dan AGRICULTURE adalah plihanku. Namun ingat “Setiap pilihan akan ada tanggung jawabnya” dan tujuanku membuat tulisan ini adalah memberi semangat pada diriku sendiri. ICAN DO IT..!

Ketika dihadapakan pada SNMPTN kamu akan menjadi IDEALIS atau REALISTIS. Dan aku memilih menjadi orang yang realistis karena memikirkan nilaiku yang pas pasan. Dan aku memilih jurusan Teknik pengairan dan Agroekoteknologi, namun sebelumnya aku sudah memfikirkan dengan matang pilihan itu. Jadi kalau benar-benar tidak suka maka jangan memilih jurusan itu, karena jika kamu ngak enjoy kamu bisa gagal dan akibat buruknya D.O..!

Sedikit pesen buat adik-adik yang kini jadi anak kelas 12 SMA atau bahkan kelas 11 dan 10. Yaitu perjuangkan  cita-cita dan impian kalian. Masa SMA memang masa yang sangat mengiurkan mengasikkan tapi jangan lupa pada kewajiban kalian untuk belajar….. mungkain kalian sekarang masih bias seneng seneng sekarang padahal dapet nilai jelek. Namun kalian akan merasakan penyesalan dan dilema yang luar biasa menjelang Ujian Nasional dan SNMPTN. Jadi buat pilihan bijak di SNMPTN jangan memilih pilihan yang terlalu tinggi sehingga kalian tidak dapat diterima tapi jangan pula memilih asal memilih jurusan dengan alasan yang penting keterima jika kalian tidak mampu mempertanggung jawabkan pilihan itu. GOOD LUCK buat kita semua…!

0 komentar:

Posting Komentar